Tak Lama Lagi IT Telkom Surabaya Terima Mahasiswa

Tak Lama Lagi IT Telkom Surabaya Terima Mahasiswa
Tak Lama Lagi IT Telkom Surabaya Terima Mahasiswa. Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) terus memperluas kiprahnya dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggulan. Jika tak ada aral, Institut Teknologi Telkom (ITTelkom) yang berada di bawah bendera YPT bakal mulai menerima mahasiswa baru pada tahun ini.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S Purnomo mengatakan, Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada Jumat lalu (10/8) melakukan visitasi di kampus ITTelkom Surabaya, Jalan Gayungan PTT No 17-19 Surabaya. Kunjungan salah satu unit di Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) itu merupakan tahap ketiga dari proses perizinan dalam pendirian ITTelkom Surabaya.

Alhamdulillah pendirian ITTelkom Surabaya mendapat respons positif, diharapkan tidak lama lagi dapat segera di-launching sehingga masyarakat khususnya di wilayah Indonesia timur dapat merasakan keberadaan dari ITTelkom Surabaya,“ tuturnya dalam siaran pers ke JPNN.

Dwi mengungkapkan, saat ini persiapan kampus ITTelkom Surabaya sudah selesai. Bukan hanya sarana perkuliahan dan laboratorium yang sudah tersedia, tetapi juga tempat ibadah dan fasilitas lainnya.

Selain itu, kata Dwi, ITTelkom Surabaya juga sudah menyiapkan para calon dosennya. Menurutnya, dosen yang direkrut merupakan lulusan-lulusan terbaik dari berbagai perguruan tinggi di dalam negeri maupun mancanegara.

Pada tahap awal, ITTelkom Surabaya akan memulai perkuliahan untuk tujuh program studi. Yaitu teknik telekomunikasi, teknik elektro, teknik komputer, teknik industri, sistem informasi, teknologi informasi, serta rekayasa perangkat lunak (software engineering).

Hanya saja, ITTelkom Surabaya akan memiliki kekhasan kurikulum dan pengembangan kompetensi yang difokuskan pada aplikasi bidang maritim, logistik dan transportasi.

“Kehadiran ITTelkom Surabaya diharapkan berkontribusi pada pengembangan pendidikan dan menghasilkan generasi terbaik yang dapat membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Dwi menambahkan, YPT sebagai kepanjangan PT Telkom akan terus menyebarluaskan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi ke seluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya, anak-anak bangsa dari Indonesia timur seperti Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTT, Kalimantan, NTB dan Sulawesi memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan di ITTelkom Surabaya.

Bahkan, ITTelkom Surabaya menyediakan kuota khusus bagi calon mahasiswa dari Indonesia timur. Sebab, dari total mahasiswa yang diterima, minimal 10 persen dari kawasan Indonesia timur.

Selain itu, YPT pada tahun ini juga memberikaan beasiswa sebesar Rp 30 miliar. Pada tahap awal ITTelkom Surabaya, ada beasiswa bagi 35 calon mahasiswa yang dianggap berprestasi.


Beasiswanya dalam bentuk pembebasan uang masuk dan SPP per semester. Selain itu, ada pula beasiswa dari Telkom Group dan mitranya, serta Bidik Misi dari pemerintah.

“Kami juga berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat dan membantu pemerintah memerataakan pendidikan tinggi. Maka kami menyediakan beasiswa khusus bagi anak-anak yang berasal dari Kawasan Indonesia Timur,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bhacty Muda Menceritakan Tentang Kisah Cinta Masa Lalunya Dengan Brisia Jodie

Kado Terindah Jelang HUT RI

Indra J Piliang Berikan Data Jumlah TPS, Tanggapi Istilah Jendral Kardus